Gy3ZRPV8SYZ53gDjSFGpi7ej1KCaPY791pMbjB9m

Postingan Populer

Bookmark

Sebelum beralih dari JavaScript ke Go ini yang harus dipelajari!!



BRCSebelum beralih dari JavaScript ke Go ini yang harus dipelajari!! — Bila kamu terbiasa menggunakan bahasa pemrograman JavaScript, ini saatnya untuk mencoba Go (Golang). Bahasa pemrograman Go dikembangakan oleh tiga karyawan Google, yaitu Robert Griesemer, Rob Pike, dan Ken Thompson.



Programming language ini dibuat untuk memudahkan pengembangan dengan menciptakan bahasa pemrograman yang sederhana dan efisien.



Bahasa pemrograman ini diklaim lebih cepat dan dapat menyelaraskan proses eksekusi secara independen dengan adanya konkurensi.



Bahasa pemrograman Go dianggap mampu memenuhi kebutuhan pemrogram saat ini. Namun, sebelum kamu beralih ke Go, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu.



Go serupa JavaScript



Bahasa pemrograman Go menggunakan Garbage Collector, sama seperti JavaScript. Selain itu, kamu dapat menggunakan penutupan dalam fungsi.



Secara umum, bahasa pemrograman Go sangat sederhana dan sama seperti JavaScript. Kamu dapat mendefinisikan variabel, struktur, fungsi, dan melakukan loop.



Deteksi kesalahan





Sementara itu, ada pula beberapa perbedaan antara bahasa pemrograman JavaScript dengan Go. Bahasa pemrograman Go dapat mendeteksi kesalahan pada kompilasi. Selain itu, bahasa pemrograman Go bekerja lebih cepat dari JavaScript.





Bahasa pemrograman Go juga melibatkan banyak alat analisis kode, seperti Babel atau TypeScript. Tak hanya itu, Go memiliki pointers yang tidak memungkinkan adanya aritmatika.



Manfaatkan libraries standar



Bahasa pemrograman ini berhasil menyelesaikan tugas terbanyak hanya dengan libraries standar bawaan. Dengan menggabungkan kecepatan dari bahasa pemrograman dinamis seperti Phyton dan C/C++, Go merupakan bahasa pemrograman terbaik untuk membangun high volume distributed systems.



Secara umum, bahasa pemrograman Go sangat menarik dan mampu bekerja lebih cepat. Bahasa pemrograman Go juga memiliki konsep untuk memulai penyelarasan pekerjaan, konsep channels untuk sinkronisasi dan komunikasi serta konsep select untuk mengelola banyak jalur secara bersamaan.



Jadi, jika kamu ingin melakukan pengaturan dengan server dan bekerja dengan cepat, Go merupakan pilihan yang tepat untukmu.